Edukasi Masyarakat di Hari Ayam dan Telur Nasional lewat Blog Competition

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat atas konsumsi ayam dan telur di Indonesia, PINSAR Indonesia bersama ASOHI tiap tahun nya menyelenggarakan kampanye nasional

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat atas konsumsi ayam dan telur di Indonesia, PINSAR Indonesia bersama ASOHI tiap tahun nya menyelenggarakan kampanye nasional sekaligus acara untuk memperingati World Egg Day (10 Oktober) dan juga Hari Ayam dan Telur Nasional (15 Oktober). Pada tahun ini, rangkaian acara Hari Ayam dan Telur diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan ditutup dengan kegiatan bakti sosial di Jakarta.

.

Serangkaian acara telah diselenggarakan dengan sukses dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Lombok dan sekitarnya. Rangkaian acara tersebut berupa edukasi talkshow di lokal TV dan radio, seminar edukasi di kantor gubernur NTB dan juga edukasi melalui lomba mewarnai untuk anak PAUD se-kota Mataram. Selain rangkaian acara di Lombok, satu kegiatan baru untuk tahun ini adalah Blog Competition. Dengan mengangkat tema “Mau Sehat dan Cerdas? Yuk, Makan Ayam dan Telur”., kompetisi ini telah diikuti oleh sekitar 123 artikel dalam waktu kurang lebih 1 bulan.

.

Ceva Animal Health Indonesia sebagai salah satu perusahaan animal health yang fokus pada vaksin unggas turut mengedukasi masyarakat melalui kegiatan tersebut. Dibutuhkan semua pihak dalam lingkungan industri peternakan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan konsumsi ayam dan telur. Terlebih lagi dalam memberikan edukasi mengenai isu isu missleading tentang ayam dan telur.

Photo 1. Pemberian hadiah untuk juara pertama blog competition  

.

Photo 2. Panitia, tim Ceva dan para pemenang blog competition

Last update: 16/07/2024

Kembali ke atas