Ceva University Broiler Indonesia Pertama

Pada tanggal 27-29 Maret 2018 Ceva Indonesia menyelenggarakan Ceva University Broiler 2018 di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Pada tanggal 27-29 Maret 2018 Ceva Indonesia menyelenggarakan Ceva University Broiler 2018 di Yogyakarta, Jawa Tengah. Berkolaborasi dengan Fakultas Dokter Hewan Universitas Gajah Mada, acara ini menghadirkan pembicara handal di bidang perunggasan baik pembicara internal dari Ceva maupun external sebagai guest speaker.

Ceva University adalah salah satu program yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Ceva Asia. Tahun 2017 silam, Ceva Indonesia turut mengirimkan beberapa perwakilan untuk mengikuti Ceva University Master Class Asia. Namun, karena terbatas nya jumlah terbatas yang bisa dikirimkan untuk acara tersebut, Ceva Indonesia memutuskan untuk membuat Ceva University versi lokal untuk dapat melibatkan peserta lebih banyak.

Mengambil fokus pada broiler segment, program ini diperuntukan untuk young talented veterinarians dari para pelanggan Ceva. Terdapat 35 peserta yang turut bergabung di acara ini. Secara umum, tujuan program ini untuk berbagi informasi secara in-depth seputar dunia perunggasan. Hal itu meliputi materi mengenai penyakit viral di broiler (IBD, ND, IB), sistem ventilasi kendang, teknologi vaksin, biosecurity dan juga post moterm technique yang diselenggarakan di Laboratorium Patologi Fakultas Dokter Hewan UGM.

Gambar 1. Post Moterm Technique di Lab Patologi FKH UGM

Gambar 2. Foto bersama peserta Ceva Univ Broiler Indonesia 2018

Gambar 3. Prof Wayan dalam presentasinya mengenai Avian Immunology

Para peserta sangat impres dengan materi yang dipresentasikan oleh Prof. I Wayan Teguh (Institut Pertanian Bogor) dengan topik Avian Immunology, Dr Marcelo Paniago (Veterinary Services Director Asia) dengan topik Infectious Bursal Disease, Dr Michael Haryadi (UGM) dengan topik Infectious Bronchitis, drh Ayatullah (Veterinary Services Indonesia) dengan topik Stop Gumboro Cycle + Hatchery Vaccination. Dan juga pembicara lainnya seperti Dr Jessica Lee (Veterinary Services Asia) dengan topik IB Control from Hatchery + Complete Protection for ND, Prof. Widya (UGM) dengan topik ND and Vaccine Technology, Tony Unandar (Poultry Consultant) dengan pembahasannya mengenai Ventilation System dan Dr Keat Fu (Aviagen Asia) dengan topiknya yaitu Biosecurity.

Pada akhir acara, Ceva Indonesia memberikan penghargaan kepada top 3 skor tertinggi dalam ujian program. Acara ini tutup dengan social program Lava Tour di Gunung Merapi.

Gambar 4. Social Program Lava Tour

Last update: 13/04/2018

Kembali ke atas